Menu

Mode Gelap
Tunduk Pada Pararem, LPD Kedonganan Terapkan Laporan Keuangan Adat Bebantenan, Cara Manusia Bali Menjaga Alam Semesta SMAN 1 Ubud dan SMAN 2 Semarapura Juarai Lomba Bulan Bahasa Bali di UPMI Bali Bulan Bahasa Bali VI Jalan Terus, Tapi di Hari Coblosan “Prai” Sejenak Konservasi Pemikiran dan Budaya Melalui Gerakan Literasi Akar Rumput

Bali Pariwara · 16 Okt 2013 14:13 WITA ·

SMAN 1 Kuta Selatan Banjir Prestasi di Usia ke-14 Tahun


					SMAN 1 Kuta Selatan Banjir Prestasi di Usia ke-14 Tahun Perbesar

SMA Negeri 1 Kuta Selatan banjir prestasi saat memasuki usia ke-14 tahun. Sebulan terakhir, SMA yang berlokasi di Desa Kutuh, Kuta Selatan ini sedikitnya mengoleksi sembilan prestasi, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Pembukaan aneka perlombaan serangkaian HUT ke-14 SMAN 1 Kuta Selatan dan peringatan Bulan Bahasa 2013, Senin, 14 Oktober 2013

 Prestasi menonjol SMAN 1 Kuta Selatan ditunjukkan pada bidang sastra, seni dan budaya. Prestasi teranyar, siswa sekolah ini menyabet Juara II kategori putri dan III kategori putra dalam lomba menulis cerpen berbahasa Bali dalam ajang Festival Seni Budaya (FSB) Kabupaten Badung. Masih di bidang seni sastra, SMAN 1 Kuta Selatan juga menyabet Juara I Makekawin kategori remaja putri se-Badung serta Juara II Makekawin kategori remaja berpasangan se-Bali. Ada juga prestasi Juara III Fotografi se-Bali.
Tak cuma itu, dalam bidang akademik, SMAN 1 Kuta Selatan juga unjuk gigi. Mereka menyabet Juara II LKTI se-Bali di Fisip Unud, Juara III LKTI se-Badung. Prestasi lainnya, Juara II Lomba Cerdas Cermat Pramuka Penegak se-Bali dan Juara II lomba Moji se-Badung dan Kota Denpasar.
Kepala SMAN 1 Kuta Selatan, Drs. I Nyoman Tingkat, M.Hum., menjelaskan prestasi-prestasi itu merupakan buah usaha keras dari para siswa serta kesungguhan guru-guru pembina membimbing dan mendampingi siswa. Itu sebabnya, Tingkat menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para siswa yang telah berprestasi dan guru-guru pembina.
“Prestasi itu menjadi kado manis bagi SMAN 1 Kuta Selatan yang tahun ini berulang tahun ke-14,” kata Tingkat.
Memang, 21 Oktober mendatang, SMAN 1 Kuta Selatan tepat berusia ke-14 tahun. Serangkaian kegiatan lomba digelar pihak sekolah untuk memeriahkan perayaan HUT ke-14 itu sekaligus peringatan Bulan Bahasa mulai Senin (14/10) lalu. Kegiatan yang digelar di antaranya lomba menulis esai antar-SMA/SMK se-Badung, lomba pidato bahasa Indonesia antar-SMP se-Kuta Selatan, lomba MIPA antar SMP dan SD se-Kuta Selatan serta Lomba LKBB antar-SMP se-Kuta Selatan. Selain lomba eksternal juga digelar lomba dan kegiatan internal, seperti story telling, speech contest, lomba madding, lomba futsal, lomba ngelawar serta kegiatan sosial ke rumah siswa miskin. Puncak kegiatan dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang.
“Kami rutin menggelar perayaan HUT sebagai upaya memberi ruang kreatif bagi siswa, sehingga terbentuk iklim kompetisi yang terjaga dengan baik. Kami juga mengundang sekolah lain untuk berpartisipasi sebagai upaya menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan,” kata Tingkat di sela-sela lomba esai, Rabu (16/10) kemarin.

SMAN 1 Kuta Selatan diresmikan pada 21 Oktober 1999. Tahun 2013 ini, SMAN 1 Kuta Selatan memiliki 835 siswa yang terbagi ke dalam 22 kelas. (b.)
http://feeds.feedburner.com/balisaja/pHqI
Artikel ini telah dibaca 186 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keragaman Fantasi dalam Festofantasy HUT ke-39 SMA Paris

20 Agustus 2023 - 05:24 WITA

Edukasi Kesejahteraan Hewan, Ajak Anak-anak Kenali Zoonosis

18 Agustus 2023 - 22:44 WITA

MPLS di SMA Paris Klungkung, Siswa Baru Diajak Jauhi Perundungan

15 Juli 2023 - 11:47 WITA

Kolaborasi Pasraman Citta Dharma Santi dan LPD Kedonganan Gelar “Pangruwatan Sapuh Leger”

29 April 2023 - 19:01 WITA

Hujan Tangis Warnai Apel Puputan Klungkung SMA Paris

28 April 2023 - 23:30 WITA

SMA Paris, Pilihan Pas dengan 5 Plus 7 Keunggulan

15 April 2023 - 12:17 WITA

Trending di Bali Pariwara