Terkini

Terima Lisensi BNSP, LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara Makin Mantap

Penyerahan SK Lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia kepada LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara, 25 Januari 2020. 

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Penerbangan Cakra Nusantara resmi menjadi sebuah lembaga sertifikasi profesi. Hal itu ditandai dengan diterimanya lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia. Serah terima SK Lisensi dengan nomor KEP.0078/BNSP/I/2020 itu dilakukan setelah tim LSP yang terdiri dari asesor kompeten di bidangnya melaksanakan kegiatan witness bersama tim lead asesor BNSP Jakarta pada Sabtu, 25 Januari 2020 di aula SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Diterimanya SK Lisensi dari BNSP menjadikan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara semakin mantap melayani generasi muda Bali dan seluruh Indonesia yang ingin meraih kompetensi dalam bidang penerbangan. LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyediakan sejumlah skema, yaitu  (1) airframe powerplant, (2) electrical avionics, (3) teknik transmisi telekomunikasi, (4) otomatisasi tata kelola perkantoran, (5) sumber daya manusia, (6) keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kebandaran, (7) keselamatan dan kesehatan kerja (K3) penerbangan, (8) asisten kesehatan penerbangan, dan (9) operator komputer.

Ketua LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Ni Made Yuning Sari Parwati, M.Pd. menjelaskan witness oleh tim lead asesor BNSP Jakarta akan meningkatkan kompetensi, kredibilitas, dan memberikan nilai tambah kepada para asesor LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara guna meningkatkan kualitas SDM Indonesia menjadi unggul yang bersertifikasi. “LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberi kesempatan bagi sekolah-sekolah yang berkeinginan menjadi tempat uji kompetensi (TUK) kepada peserta didiknya dengan skema yang dibutuhkan,” kata Yuning.

Jika berminat dapat menghubungi nomor telepon 082219996889 atau 082219995887. Selain itu, dapat juga mengunjungi laman www.lspsmkpenerbangan.com.  

LSP ini berada di naungan SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A Unggul. Lembaga ini juga telah membuka penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0. Hingga Maret 2020 tersedia beasiswa senilai Rp 20,4 juta. Para peminat dapat menghubungi nomor telepon 0361-4742600 atau 081237098090 serta bisa juga mengunjungi laman www.smkpenerbangan.sch.id.
(b./adv)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

balisaja.com Desain Templateism.com Hak Cipta © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.