Terkini

Warga Negara Asing Juga Memilih SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali

ADVERTORIAL

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali ternyata tak hanya diminati siswa-siwi dalam negeri, melainkan juga mahasiswa asing. Pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2016/2017 ini, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali juga telah dipilih oleh para pendaftar calon siswa siswi peserta didik warga negara asing Singapura, Malaysia dan Timor Leste. Pola pendaftaran dan tes masuk telah dilakukan secara online (daring). Di antara para pendaftar dari warga negara asing itu, sejumlah peserta didik baru dari Timor Leste dinyatakan diterima.

Koordinasi siswa Timor Leste dengan pihak konsulat jenderal Timor Leste
Pj. Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali, Ida Ayu Agung Ekastuti, S.E., Ak, menjelaskan SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali merupakan SMK yang berstandard internasional dengan mengacu kepada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Selain itu, SMK Penerbangan Cakra Nusantara kini tengah dalam proses ISO dan akan melakukan kemitraan sekolah (sister school) dengan Airline Vocational School di Malaysia dan beberapa negara lainnya, guna standardisasi pengkinian materi ajar. Laman (website) nya, smkpenerbanganbali.com dan smkcakranusantara.com, sudah bisa diterjemahkan ke dalam berbagai macam bahasa sehingga mempermudah calon siswa warga negara asing untuk memahami dan bersekolah di Bali.

“Untuk memudahkan calon siswa asing, baik secara administrasi maupun dokumen-dokumen lain, kami telah berkoordinasi dengan kedutaan dan konsulat negara tempat peserta didik berasal, di antaranya dengan Negara Timor Leste,” kata Ekastuti.

Lebih jauh Ekastuti mengatakan pihaknya membuka peluang bagi seluruh pelajar, baik dalam maupun luar negeri untuk bergabung bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali. Dia mengajak mengajak generasi muda, khususnya Bali, bergabung dan mendapatkan kesempatan terbaik untuk menuju cita-cita dan masa depan gemilang di dunia penerbangan serta mencoba simulator pesawat boeing 737-800 gratis.

Calon siswa yang ingin mendaftar bisa menghubungi nomor telepon (0361) 4742600, call centre 081237098090 atau bisa langsung ke Jalan Drupadi No.27 Renon, Denpasar, Bali. “Kesempatan sangat terbatas,” tegas Ekastuti. (b.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

balisaja.com Desain Templateism.com Hak Cipta © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.