Terkini

Ika Minta Dukungan Krama Bali di Ajang PPI 2014

Teks: Jagadhita, Foto: Repro: youtube

Made Ika Kusuma Dewi, 20, gadis asal Banjar Pande, Blahbatuh, Gianyar yang dinobatkan sebagai Putri Bali 2013 pada 22 Desember 2013 lalu meminta dukungan krama Bali dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014. Puncak acara atau grand final digelar 29 Januari mendatang. Ika kini menjalani masa karantina di Jakarta.

Ika saat dinobatkan sebagai Puteri Bali 2013 
Ika mengaku tidak memasang target. Yang terpenting, kata Ika, dirinya melakukan yang terbaik. “Tanggung jawab yang saya emban sekarang lebih besar karena saya membawa nama Bali,” ujar perempuan yang memiliki moto the key to happiness is having dream and the key to success ia making them come true ini.

Karena itu, Ika tetap mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Putri kedua guru besar Fakultas Sastra dan Budaya Unud, Prof. Dr. I Nyoman Weda Kusuma, M.S., ini terus mengikuti perkembangan informasi terkini, membenahi penampilan dan sikap, melakukan perawatan termasuk luluran serta berlatih tari Tenun. Ika sengaja memilih tari Tenun karena gerakannya sederhana tetapi penuh keanggunan dan pakaian yang dikenakan untuk menarikan tari ini juga sederhana. Selain itu, alasan lain memilih tari Tenun, karena tenun merupakan budaya bangsa yang patut dilestarikan. Dia sudah berlatih tari ini sejak empat bulan yang lalu.


Nyoman Weda Kusuma, ayah Ika memohon dukungan krama Bali agar putrinya bisa mengharumkan nama Bali di ajang tahunan bergengsi itu. “Mohon diberi dukungan melalui pesan pendek SMS dengan mengetik: PPIK BALI dikirim ke 7288 hingga 29 Januari 2014 malam,” pinta Weda. (b.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

balisaja.com Desain Templateism.com Hak Cipta © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.