Terkini

Pelajaran Demokrasi dari Klungkung, Bagus Ucapkan Selamat Kepada Suwasta

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung 2013 kembali memberi pelajaran demokrasi bagi masyarakat Klungkung, bahkan Bali. Komitmen siap menang dan siap kalah sekaligus kedewasaan berpolitik dibuktikan. Tjokorda Bagus Oka, kandidat bupati dari paket Bagus (Tjok Bagus Oka-IB Adnyana) secara terbuka menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan I Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta) yang dalam penghitungan sementara unggul sementara. Tjok Bagus juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung dan masyarakat yang memilihnya sekaligus mengajak mereka untuk mendukung Suwasta mengemban amanat sebagai Bupati-Wakil Bupati Klungkung periode 2013-2018.

Ucapan selamat Tjok Bagus disampaikannya di akun facebooknya, Sabtu, 24 Agustus 2013 pukul 00:47 Wita. 

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Nyoman Suwirta
dan Mangku Made Kasta atas kemenanganya dalam Pilkada Klungkung.

Semoga mendapatkan kekuatan lahir dan batin dalam menjalankan tugas mulia sebagai Bupati Klungkung Periode 2013-2018 dan tetap dalam Lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa.

Saya mengucapkan terimkasih banyak kepada yang telah memilih saya. Mulai saat ini mari kita alihkan dukungan kepada Bapak Nyoman Suwirta dan Mangku Made Kasta yang telah terpilih secara demokratis demi Klungkung yang lebih baik dan sejahtera.

Lupakan perbedaan, selesaikan masalah atau perbedaan kecil dalam proses pilkada secara santun, hindari penyelesaiaan yang tidak sesuai dengan konstitusi seperti konflik, tawuran, menyebar fitnah, apalagi dendam.

Salam Damai.

Suksma"

Sikap kedewasaan politik semacam ini bukan baru kali ini ditunjukkan Tjok Bagus. Tokoh Puri Klungkung yang juga dosen Unud ini juga menunjukkan sikap serupa saat kalah dari Wayan Chandra-Ngakan Putu Bawa dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Klungkung tahun 2003 Dalam pemilihan di DPRD Klungkung kala itu, Tjok Bagus langsung berdiri dan menyalami Chandra-Bawa yang telah dinyatakan sebagai pemenang. (b.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

balisaja.com Desain Templateism.com Hak Cipta © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.